Youtube akan menghapus fitur "Video Credit" pada januari 2019


Pihak Youtube akan menonaktifkan Pembuatan Video Kredit pada youtube dan akan menghapus seluruh kredit yang telah terlanjur dimasukkan kedalam video pada tanggal 31 januari 2019.

Video Kredit sendiri, memungkinkan pembuat konten menyematkan Tag kepada orang lain yang terlibat dalam vide tersebut.

Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut :


Video kredit telah ada selama beberapa waktu lamanya, tapi dikarenakan sangat sedikit atau jarang digunakan, youtube akhirnya memutuskan untuk menghapusnya.


Video kredit ini sebenarnya sudah dihapus pada tanggal 26 november 2018 lalu , tapi untuk video yang telah terlanjur menggunakan video kredit akan tetap ada kredit tersebut sampai 31 januari 2019 . Video kredit yang akan dihapus disini tidak termasuk kontribusi pengguna lain untuk menambahkan subtitle , atau teks pada video.



Meskipun fitur ini akan dihapus youtube tetap memperbolehkan untuk menulis kredit video secara manual dibagian deskripsi video secara manual. Jika pembuat konten ingin menyematkan video kredit di videonya , masih ada jalan lain yang dapat ditempuh yaitu dengan memanfaatkan anotation dimana pembuat konten dapat menyematkan link kredit disitu.

Jadi intinya youtube tetap mendukung pembuat konten dalam menyematkan kredit pada video walaupun tanpa adanya fitur khusus yang youtube sediakan.

Dan kabarnya youtube tengah mempersiapkan fitur baru diplatform mereka dan akan mencari cara lain untuk pembuatan tag (kredit) pada video itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Youtube akan menghapus fitur "Video Credit" pada januari 2019"

Post a Comment

Series 4 "sebuah perjalanan panjang"