Fitur Whatsapp 2019 Yang Belum Anda Ketahui




Whatsapp adalah salahsatu aplikasi paling populer dunia saat ini bahkan dapat dikatakan lebih populer dari instagram .

Tapi tahukah anda bahwa whatsapp selalu melakukan update terhadap fitur-fiturnya baik itu hanya untuk membersihkan BUG atau bahkan menambah dan menghilangkan fitur .

Dibawah ini kami akan membahas beberapa fitur whatsapp yang mungkin belum anda ketahui. Karena bisa saja fitur dibawah ini sangat menarik untuk kita gunakan.

Baiklah langsung saja ke daftar fiturnya :

Menampilkan status hanya pada orang yang dipilih

Fitur status pada whatsapp terbilang sangat membantu untuk sekedar berbagi apa yang kita miliki keteman-teman . tapi bagaimana jika kita hanya menginginkan status kita beruba gambar atau video hanya dapat dilihat oleh beberapa teman atau keluarga saja ?



Caranya cukup mudah , ikuti langkah-langkahnya :

  • Masuk ke whatsapp , terus pilih Setelan->akun->privasi.
  • Pilih status., lalu akan muncul 3 pilihan anda pilih yang paling bawah yaitu hanya bagikan dengan kontak yang terpilih , setelah itu silahkan tentukan kontak mana saja yang dapat melihat status anda. 


Mendengarkan pesan suara secara pribadi tanpa menggunakan headset/headphone

Jika suatu ketika anda sedang berada dikeramaian atau di public dan sedang menerima pesan suara , anda dapat memainkan suara itu dengan headphone. Tapi bagaimana jika anda sedang tidak membawanya atau mungkin tidak punya ?


Ada sebuah fitur yang dimiliki whatsapp yaitu sensor proximity . Sensor ini dapat bekerja dengan cara cuku dekatkan smartphone anda didekat telinga anda lalu putar pesan suara itu . Sensor proximity akan langsung mendeteksi telinga anda. Sehingga volumenya akan disesuaikan dan walaupun anda mendengarkan dipublik atau dikeramaian tidak masalah . Rahasia anda tetap terjaga .

Format teks pada whatsapp

Format teks sebenarnya tidak terlalu penting bagi kaum dewasa , tapi lain lain ceritanya untuk anak alay atau anak micin yang dimana hidup mereka dipenuhi dengan kesia-siaan.


Whatsapp sendiri memiliki cara untuk mengubah teks tulisan kamu di whatsapp. Tersedia 3 pilihan gaya atau style yang dapat kamu gunakan yaitu bold (tebal), Italic(supaya teks jadi miring) dan Strike-through (agar teks tercoret).

Untuk penggunaannya silahkan lihat dibawah ini :

  • Untuk membuat teks bold , anda bisa menambahkan symbol (*) pada awal dan akhir teks. Contoh : *saya suka kamu* .
  • Untuk membuat teks  italic, anda dapat menambahkan symbol underscrore (_) di awal dan di akhir teks.  Contoh : _saya saying kamu_
  • Untuk membuat teks Strike-through, anda dapat menambahkan symbol (~) pada awal dan diakhir teks.  Contoh : ~2019 ganti presiden~.  

Membuat akun ganda

Sebenarnya ini bukan fitur dari whatsapp , melainkan kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga semacam parallel space .

Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah, anda tinggal menuju ke link berikut atau bisa searching di youtube dengan kata kunci "Tutorial menggunakan paralllel space".

Memata-matai akun whatsapp orang lain

Ini sedikit greget nih, tapi agak sedikit sulit untuk dipahami semua pihak atau kalangan  tapi kita coba aja yah .


Caranya adalah :

  • Pertama uninstall whatsapp di smartphone kamu.
  • Setelah itu ambil smartphone korban , bisa teman atau musuh kamu , lalu pergi ke menu setting, cari about phone (tentang telephone) dan pilih Mac Address.
  • Tulis Mac Address punya korban kamu itu .
  • Masuk ke smartphone kamu lalu ganti Mac Address kamu dengan Mac Address korban.

  • Selanjutnya silahkan download aplikasi whatsapp dan install seperti biasa.

Cara ini adalah cara membuat replikasi dari whatsapp milik korban kamu dan jika teman kamu memiliki whatsapp masuk atau apapun itu yang dia lakukan di whatsappnya kamu akan langsung tahu karena sejatinya kamu dan korbanmu memiliki whatsapp yang sama walaupun dengan nomor telephone yang berbeda.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel kami jika anda rasa bermanfaat.
 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Whatsapp 2019 Yang Belum Anda Ketahui"

Post a Comment

Series 4 "sebuah perjalanan panjang"