Semua Youtuber Sekarang Bisa Menggunakan Fitur Story Youtube Seperti Instagram


Belum lama ini , youtube telah membuat fitur baru yang sebenarnya sudah lama kita tahu tapi hanya tersedia diinstagram dan facebook . Fitur itu disebut story .

Bagaimana Youtube Story bekerja ? Sebenarnya sama aja seperti instagram , cuman youtube jelas beda donk. youtube dan instagram kan beda banget .

Jadi fitur ini terbilang keren banget , soalnya , story yang kita buat di channel youtube kita ini , tidak hanya dapat dilihat oleh subscriber kita saja melainkan juga dapat dilihat oleh yang bukan subscriber kita .

Jadi jelas, fitur ini sangat berpengaruh untuk perkembangan channel kita .

Youtube Story VS Story Lainnya

Selain syarat harus 10K (10 ribu) subscriber untuk menggunakan fitur ini , hal lain yang membedakan story youtube dengan lainnya adalah Story yang tetap bertahan dalam seminggu.

Tidak seperti instagram story atau lainnya yang dimana story hanya bertahan selam 24 jam atau 1 hari saja, Story youtube bisa bertahan hingga 7 hari atau 1 minggu.

Jadi hal ini juga dapat menjadi tantangan buat para konten kreator , dimana mereka harus memastikan bahwa story mereka masih relevan untuk waktu 1 minggu kedepannya.

Respon Pengguna Lain

Selanjutnya ada lagi hal yang membedakan youtube story dengan lainnya yaitu tentang respon dari pengguana yang bersifat publik.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa contohnya instagram story atau facebook stroy dimana respon atau balasan ari user biasanya masuk melalui pesan pribadi. Sementara di youtube respon dari pengguna lain akan terlihat atau bisa dilihat oleh seluruh komunitas di youtube.

Tapi anehnya, respon atau komentar dari pengguna lain itu hanya dapat dibalas oleh konten kreator menggunakan gambat atau video yang kemudian dibagikan menjadi story yang lain.

Tapi jelas setiap aplikasi atau platform saat ini mempunyai cara dan strategi masing-masing untuk mengembangkan platformnya .

Untuk lebih detailnya, silahkan lihat demonstrasi berikut !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Youtuber Sekarang Bisa Menggunakan Fitur Story Youtube Seperti Instagram"

Post a Comment

Series 4 "sebuah perjalanan panjang"