Blog full approve adsense. Ini caranya!


Tahun 2018 peraturan Google adsense dalam merekrut mitra google semakin ketat. Tidak akan mudah seperti dahulu kala saat masih "sepi" peminatnya.
Nah jika sekarang kamu akan mempersiapkan blog kamu untuk di monetize, kamu harus perhatikan hal-hal berikut jika ingin diapprove :

1. Mempunyai Domain
    Walaupun beberapa blogger bisa di terima adsense hanya dengan memakai blogspot. Akan lebih baik jika kita menyiapkan domain agar lebih menarik perhatian Pembaca. Domain juga akan membuat kita terlihat lebih profesional. Dan akan lebih besar kemungkinannya untuk diterima oleh google adsense. Domain itu sendiri bisa kamu peroleh dengan gratis atau dengan membelinya di google itu sendiri. Kisaran harga biasanya  160rbu keatas. Sesuai yang akan kamu pilih.

2. Atur template dengan sederhana
    Google adsense menyukai blog yang sederhana, mudah dipahami dan mudah digunakan oleh pembacanya. Oleh sebab itu pilihlah template yang tidak terlalu ribet dan yang lebih penting gunakan template yang sudah disediakan oleh google/blogger itu sendiri.

3. Tambahkan halaman
    Poin halaman disini amatlah penting. Karena digunakan untuk mengisi navigasi didalam blog. Halaman itu meliputi Sitemap, about, contact, disclaimer, & privacy polici.

4. Webmaster tools
    Webmaster tools adalah alat untuk google bisa membantu kita mempermudah penggunaan situs dimensinya pencari. Dengan begitu kita bisa memantau aktivitas situs di mesin pencari google.

5. Perbanyak artikel
    Semakin banyak artikel yang dipost maka semakin banyak pula jumlah pengunjungnya.  Dengan begitu adsense akan semakin tertarik dengan blok Anda.

6. Artikel yang bermanfaat
    Google akan lebih tertarik dengan artikel yang memberikan banyak manfaat dan pengetahuan bagi pembaca. Biasanya tema kesehatan dan teknologi akan lebih disenangi.

7. Jangan ubah Template dan Widget saat peninjauan
    Jika kamu sudah mendaftarkan situs ke adsense dan sedang ditinjau, jangan sekali-kali kamu mengubah template dan Widget di blog karena adsense akan menganggap kita belum siap untuk menampilkan iklan.

8. Sabar
    Poin ini tentu penting bagi kita semua. Karena peninjauan adsense tidak dilakukan dalam 1-2 hari. Bisa seminggu kadang juga bisa lebih. Itu dikarenakan sudah banyak orang yang mendaftar ke adsense. Tetap perbanyak artikel sambil menunggu email dari adsense.


Nah itu sedikit tips yang bisa penulis share menurut pengalaman penulis sendiri. Penulis sampai menunggu hampir 1 bulan untuk dimonetize. Penolakan pun sudah hampir 6 kali. Intinya sabar dan tetap berusaha. Jangan patah semangat. semoga kita semua bisa membuahkan hasil dari kerja keras kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blog full approve adsense. Ini caranya!"

Post a Comment

Series 4 "sebuah perjalanan panjang"