Belum Diterima Adsense ? Berikut Beberapa Cara Agar Anda Bisa Mendapatkan Uang Melalui Youtube


Youtube semakin diminati oleh semua kalangan dan menjadi alternatif hiburan bagi banyak orang diseluruh negara didunia termasuk indonesia. Apalagi melalui youtube, para konten kreator atau pembuat konten tidak hanya bisa mendapatkan ketenaran saja, tapi juga bisa mendapatkan uang dari situ.

Uang yang bisa dihasilkan pun tidak tanggung-tanggun. Ada banyak Youtuber yang bisa mendapatkan milyaran rupiah hanya dalam kurun waktu 1 bulanan. Untuk anda yang penasaran mungkin ingin ikut bergabung dalam dunia peryoutubean. Anda juga mungkin bertanya-tanya, bagaimana sih caranya mendapatkan uang dari Youtube ? Mengapa youtuber banyak yang kaya ?

Berikut ini kami akan meembahas 5 cara mendapatkan uang dari youtube yang biasa digunakan oleh Youtuber terkenal selain memanfaatkan google adsense.

1. Mempromosikan Produk Dalam Video.

Mempromosikan sebuah produk didalam video adalah salah satu cara lama untuk mendapatkan uang dari Youtube. Jadi, yang akan membayar kamu menggunakan cara ini bukanlah Youtube, melainkan si pemilik produk (atau jasa).

Jadi cara kerjanya cukup simpel. Di video yang kamu buat, kamu akan menempatkan satu produk dari pihak yang ingin menggunakan channel anda sebagai promosi. Misalnya smartphone, atau barang digital lainnya dengan merk tertentu.

Perusahaan pemilik merk tersebutlah yang akan membayar kamu.

Tentu saja sebelumnya harus ada kesepatakan terlebih dahulu antara kamu dan perusahaan dari produk itu. Bisa saja kamu yang menawarkan kerjasama ini, atau  sebaliknya, perusahaan tersebut yang mengontak kamu.

Kalau channel video kamu sudah cukup terkenal atau bahkan sangat terkenal, biasanya akan banyak perusahaan yang meminta kamu memasukkan produuk mereka kedalam video atau channel kamu.

2. Video Sponsor

Cara mendapatkan uang dari Youtube yang kedua ini sebenarnya mirip dengan cara yang pertama.
Tapi bedanya, di cara kedua ini video kamu memang khusus untuk me-review produk atau jasa tertentu

Video semacam ini sering juga disebut endorse. Jadi, nantinya para pemilik produk atau jasa akan menghubungi pemilik channel dan meminta pemilik channel tersebut untuk mereview produk mereka. Setelah itu mereka akan membayar kamu sebagai pemilik channel tersebut.

Untuk besarnya uang yang bisa kamu dapatkan dengan cara ini sangat bervariasi. Tergantung dari jumlah subscriber, hingga kesepatakan bersama si pemilik produk.

3. Afiliasi

Afiliasi selalu menjadi cara alternatif yang baik dan paling sering digunakan/praktekkan dalam mencari uang di internet. Entah itu menggunakan blog atau website sebagai medianya.

Dan kini, banyak pula Youtuber yang menggunakan afiliasi sebagai salah satu cara menghasilkan uang melaui video yang mereka upload.

Cara kerja dari afiliasi adalah :
Kamu mempromosikan suatu produk atau layanan/jasa. Kemudian di deskripsi video, kamu akan memberikan link ke produk tersebut.

Jika ada orang yang membeli atau menggunakan jasa tersebut dari link yang kamu bagikan, maka kamu akan mendapatkan komisi. Semakin banyak yang membeli menggunakan link kamu, maka semakin besar pula pendapatan yang kamu terima

Biasanya kalau YouTuber luar negeri menggunakan afiliasi dari Amazon ataupun Click Bank dan sejenisnya (youtuber indonesia juga bisa menggunakannya).

4. Menerima Donasi

Selanjutnya ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari Youtube selain melalui iklan adsense ataupun endorse, Yaitu dengan menerima donasi.

Jadi, jika kamu sudah cukup terkenal di Youtube dan memiki banyak subscriber atau fan base, tentu kamu akan memiliki banyak penggemar setia dan loyal. Nah, disinilah kamu bisa mendapatkan sedikit uang dari mereka. Yaitu meminta mereka melakukan donasi.

Donasi tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat video-video berikutnya yang lebih keren.
Beberapa jenis Youtuber yang biasanya menggunakan cara ini adalah Youtuber jalan-jalan, food vlogger, dan semacamnya, yang membutuhkan banyak biaya dalam pembuatan videonya.

(admin juga menggunakan yang ini heheheh).

5. Menjual Merchandise

Masih ada cara lain lagi yang bisa kamu gunakan untuk mendapakan uang dari Youtube, yaitu dengan menjual merchandise tentunya kamu disini harus memiliki produk sendiri atau barang sendiri.

Ada banyak jenis merchandise yang bisa kamu jual. Mulai dari baju, celana, tas dan masih banyak laginnya. dan sangat disarankan jika di merchandise tersebut kamu menambahkan logo, kata-kata khas, jokes, atau semacamnya yang merupakan ciri khas dari video kamu.

Mendapatkan uang atau penghasilan dari youtube saat ini dapat dibilang mudah tapi penuh persaingan .

Saat ini Youtube merupakan salah satu sumber hiburan banyak orang di dunia. Makanya, banyak sekali konten kreator yang mencoba peruntungannya di dunia Youtube.

Apalagi dengan potensi penghasilannya yang bisa mencapai milyaran pertahun.

Jika anda tertarik untuk memulai sebuah channel youtube, anda bisa belajar SEO terlebih dahulu agar tidak tersesat nantinya .







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Diterima Adsense ? Berikut Beberapa Cara Agar Anda Bisa Mendapatkan Uang Melalui Youtube"

Post a Comment

Series 4 "sebuah perjalanan panjang"